Patung Merlion di Singapura

hotel murah di singapura
Jika anda bertandang ke Singapura sepertinya wajib untuk foto dengan patung merlion singapura. Klo tidak berfoto dengan patung ini rasanya seperti tidak ke singapura ya..hehe.

Patung Merlion singapura merupakan symbol negara Singapore. Patung Merlion ini dirancang oleh Fraser Brunner dan digunakan sebagai logo Singapore Tourism Board dari 26 Maret 1964 sampai 1997. Patung yang merupakan makhluk berkepala singa dan bertubuh ikan ini mengingatkan akan kisah legendaris, yang melihat seekor singa selagi berburu di sebuah pulau, dalam perjalanannya ke Malaka. Pulau itu belakangan dikenal sebagai pelabuhan Temasek, yang kemudian menjadi Singapura.

Di sekitar tempat ini juga ada banyak objek yang bagus untuk difoto sebagai kenang-kenangan wisata anda ke singapura. Dari arah berlawanan patung merlion singapura ini ada sebuah gedung yang mirip dengan kepala lalat atau yang biasa disebut dengan gedung Esplanade. Jangan lewatkan juga untuk berfoto dengan gedung ini ya.

gedung esplanade

Ada apa aja sih di gedung Esplanade ini sebenarnya, check this out..!!

1. Theater
Terinspirasi oleh tapal kuda bergaya gedung opera tradisional Eropa, memberikan pengaturan close-up untuk kedua penonton dan pemain.

2. Concert-Hall
Esplanade Concert Hall ini menampilkan ke elegance-nya, dengan kapasitas pengunjung total 1.811. Ini adalah salah satu lima bangunan di seluruh dunia dengan fitur art-accoustic yang mencakup ruang gema dan kanopi akustik yang disesuaikan untuk pertunjukan musik yang berbeda guna menghasilkan suara terbaik.

3. Forecourt

Halaman depan ini bukan hanya sekedar pelataran saja lho. Tapi juga bisa sebaai tempat peremuan outdoor dengan suasana yang luar biasa indah!

4. Concourse

Gedung disebelah Forecourt ini biasanya digunakan sebagai meeting point yang biasanya dilengkapi dengan macam-macam pertunjukan sederhana yang pastinya bisa menghibur hati para pengunjung.

5. Courtyard

Sehabis jalan-jalan tentunya Anda sedikit merasakan lelah. Naahh ditempat ini pas banget untuk Anda-anda yang mau relax sejenak sambil menimati santapan yang menggoyang lidah!!

6. Outdoor Theater

Theater terbuka ini terbentang di sepanjang pantai Marina Bay dengan panjang mencapai 300 meter dan kapasitas 600 orang. Di sini, Anda dapat menonton pertunjukan langsung di bawah langit Singapore.

7. Outdoor Food Court

Lapaar? Anda bisa menemukan berbagai jenis macam makanan favorit lokal yang siap menggugah selera makan Anda!

8. Jendela (Visual Arts Space)

Terletak di tingkat 2 dari Esplanade Singapura, Jendela, sebuah galeri seni visual yang menduduki 216 meter persegi, menampilkan koleksi karya seni kreatif dari seniman di seluruh dunia.

9. Perpustakaan di Esplanade

Ingin tahu lebih tentang Singapore? Ini adalah tempat yang harus anda kunjungi untuk selanjutnya. Perpustakaan Esplanade berisi tentang informasi seni pertunjukan. Terletak di lantai tiga, ini akan menjadi tempat yang tepat untuk belajar seni Singapura dan adegan budaya.

Naaahh setelah tahu tempat-tempat yang akan dikunjungi di Esplanade tentunya Anda bertanya-tanya event-event apa aja sih yang kerap kali ditampilkan oleh Esplanade ini.

1. Huayi

Huayi adalah acara tahunan yang merayakan karya seni China tradisional dan kontemporer, dengan fokus utama pada Tahun Baru Cina.

2. Kalaa Utsayam

Kalaa Utsayam menandai Festival Seni India, yang memberikan berbagai macam pertunjukan budaya India seperti musik, teater dan tari.

3. Pesta Raya

Pesta Raya adalah satu lagi festival yang diselenggarakan setiap tahun selama Hari Raya Puasa. Acara ini menyoroti bakat artistik Melayu di bidang tari, teater dan musik.

4. Moonfest

Moonfest diadakan selama festival Pertengahan musim gugur dalam perayaan tradisi rakyat Tiongkok, dengan menampilkan musik tradisional Cina, Opera, tari, dan banyak lagi.

5. Celebrate December

Desember adalah acara dimana Esplanade membawa penutupan hangat untuk tahun ini, dan menyambut awal tahun baru dengan tangan terbuka. Disentuh oleh Singapura dan ekspresi mereka dari pikiran yang tulus.

6. Singapore’s National Day

Hari Nasional Singapura dirayakan setiap tahun di Teater Esplanade. Perayaan ini merangkul etnis dari budaya yang berbeda dan menampilkan berbagai macam musik lokal di masing-masing asal negara mereka.

Cara ke Esplanade/ Patung Merlion / Merlion Park: MRT terdekat adalah Raffles Place (EW14). Lalu anda tinggal jalan kaki sambil menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di pusat kota Singapura.
Oke deh..happy Hollday, eits Tapi sebelum berangkat jangan lupa tentukan dulu anda akan tinggal dimana. Untuk lebih mudahnya tips memilih hotel murah di singapura ini pasti membantu.

 
© 2012 Hotel Murah di Singapura | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...